Artikel Menarik Banyak Di Baca

Cara Menentukan Nilai Sebuah Keyword

Nilai Sebuah Keyword — Keyword merupakan pondasi awal yang akan menentukan sukses tidaknya bisnis online yang kita bangun. Oleh sebab itu, Anda harus bisa mencari keyword yang nilainya bagus.

Keyword seperti itu merupakan keyword yang akan mengantarkan Anda untuk mendapatkan posisi pertama di mesin telusur google. Sebab google hanya akan menampilkan konten yang relevan dengan keyword yang dicari.
Jadi memahami keyword merupakan hal yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Ada beberapa jenis keyword yang bisa Anda gunakan untuk memahami nilai sebuah keyword.

1.     Keyword Informational

Keyword ini merupakan keyword yang digunakan oleh pencarinya untuk menemukan sebuah informasi. Jadi kemungkinan besar para pengunjung yang menggunakan keyword ini biasanya tidak ingin membeli.
Informasi yang biasa dicari seperti sebuah spesifikasi, profil seseorang, manfaat, tips dan lain sebagainya. Pada keyword yang satu ini, google akan menampilkan berbagai blog yang dirasa memiliki informasi lengkap sesuai yang diharapkan oleh pengunjung.
Selain itu, keyword informational merupakan keyword yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak. Namun bukan berarti Anda bisa menggunakannya untuk bisnis online yang sedang Anda geluti secara sembarangan.
Hati-hati memilih keyword informasi. Sebab sekarang ini google sudah banyak memberikan informasi secara yang berada di kotak box tentang informasi yang dibuthkan, sehingga pengunjung tidak jadi mengunjungi website lagi. Jadi keyword yang potensi pengunjungnya banyak belum tentu bagus.

2.     Keyword Navigational

Keyword yang satu ini merupakan keyword yang paling banyak dicari. Namun tidak akan ada gunanya untuk Anda. Sebab pengunjung akan langsung mengunjungi website yang bersangkutan. Oleh sebab itu, Anda tak perlu memikirkannya.

3.     Keyword Commercial Investigation

Sedangkan keyword yang satu ini merupakan keyword yang berhubungan dengan sebuah produk. Namun biasanya pengunjung akan mencari tahu terlebih dahulu informasi yang menyangkaut produk tadi.
Jadi keyword ini selain bisa mendatangkan pengunjung juga berkesempatan untuk mendatangkan pembeli. Jika Anda memiliki produk atau jasa, maka sebaiknya Anda mencari keyword komersial sebanyak mungkin dan buatlah konten yang paling menarik.

4.     Keyword Transactional

Search keyword transactional biasanya digunakan oleh para pencari yang siap membeli sebuah produk. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki produk atau jasa seperti jasa penulis artikel, maka keyword ini tidak boleh Anda lewatkan.
Bikinlah konten dengan keyword yang seperti ini. Biasanya konten yang seperti ini berisi tentang penawaran paling menarik. Tetapi ingat, jumlah pengunjung untuk keyword ini cenderung sedikit.
Itulah beberapa jenis keyword yang bisa Anda gunakan untuk memahami nilai sebuah kata kunci. Setelah Anda mengetahuinya maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang sesuai dengan kata kunci tadi.

Membuat Konten yang Tepat dari Keyword

Lalu keyword mana yang harus Anda perbanyak kontennya. Jika Anda memiliki banyak energi dan kemampuan maka sebaiknya Anda memperbanyak keyword informational. Namun Anda jangan sampai mengesampingkan jenis keyword lainnya.
Baca juga artikel menarik mengenai Kiat Sukses Bisnis Online
Di website atau blog Anda harus ada semua jenis keyword tadi kecuali keyword navigational. Semakin banyak dan bagus konten yang Anda  buat maka semakin besar kesempatan Anda untuk menguasai mesin telusur google.
Mungkin saat ini Anda sedang bertanya-tanya bagaimana caranya mencari tahu keyword yang banyak dikunjungi oleh orang. Iya, biasanya pemula kebingungan dengan masalah ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir.
Saat ini ada beberapa tool yang bisa Anda gunakan untuk riset keyword. Salah satu tool yang bisa Anda gunakan adalah google keyword planner. Jika Anda mengetik satu kata di tool tersebut maka Anda akan mendapatkan banyak keyword yang masih ada hubungannya.
Namun hati-hati dengan pemilihannya. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang latah dilakukan oleh para pebisnis online. Kemiripan konten tidak akan membantu Anda untuk menguasai halaman pertama google.
Bahkan Anda bisa terancam penalti sebab dianggap konten asal-asalan atau tidak organik. Sementara google sangat menyukai konten yang organik dan mengalir. Jadi meskipun Anda menggunakan tool pencari keyword, hal itu tidak cukup.

Anda harus memilah dan mencari kata lainnya untuk memperkaya konten yang akan Anda buat. Namun tetap harus pada satu tema. Pertimbangan Anda untuk memilih keyword yang akan Anda jadikan konten adalah dengan jenis keyword di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menentukan Nilai Sebuah Keyword"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar