Artikel Menarik Banyak Di Baca

5 Fakta Mengerikan Tentang MS-13, Geng Paling Ditakuti Di Dunia

Fakta Tentang MS-13 - Apakah anda pernah mendengar tentang MS-13? Buat yang belum tahu, MS-13 adalah salah satu geng yang paling di takuti di dunia, dengan mottonya yang mengerikan : Bunuh, Perkosa, dan Kuasai. Geng ini merupakan sebuah organisasi kriminal transnasional yang terbentuk di era 80-an. Mara Salvatrucha atau MS-13 merupakan gabungan imigran dan pengungsi asal El Salvador yang memiliki basis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). 

5 Fakta Mengerikan Terkait MS-13

5 Fakta Mengerikan Tentang MS-13, Geng Paling Ditakuti Di Dunia

1. MS-13 Memiliki 50 Ribu Anggota di Berbagai Negara


Menurut laporan FBI, Mara Salvatrucha atau MS-13 memiliki anggota aktif lebih dari 50 ribu jiwa yang tersebar di 42 negara bagian di Amerika Serikat dan beberapa negara khususnya di Amerika Tengah.

2. Mendunia Karena Kebijakan Deportasi AS


Alasan mengapa organisasi kriminal ini bisa mencapai tingkat dunia karena kebijakan deportasi yang di keluarkan oleh Amerika Serikat. Di tahun 1996. Kongres AS meloloskan UU yang akan mendeportasi imigran yang terjangkit kasus hukum dengan lama penjara setahun atau lebih. Dari total imigran yang dideportasi, kurang lebih 20 ribu imigran banyak yang bergabung ke dalam MS-13. 

Ketika mereka di pulangkan ke negara asal, mereka terus membawa kekacauan dengan membawa nama MS-13. Selain itu, geng ini membuat El Salvador menjadi ibu kota pembunuhan di dunia. Pasalnya, pada tahun 2015 terdapat 6656 jiwa terbunuh karena MS-13 bertarung dengan rivalnya, Barrio 18. Di tahun 2016, beberapa bulan lalu terdapat satu kasus pembunuhan di setiap jamnya. Dengan hal itu lah El Salvador dinobatkan menjadi negara dengan tingkat pembunuhan paling tinggi diluar negara perang.

3. MS-13 Memiliki Keterkaitan dengan Organisasi Teroris Internasional


Menurut laporan sebuah media, MS-13 dipercaya memiliki hubungan dengan Al Qaeda. Hal ini dibuktikan dengan munculnya salah satu pemimpin Al Qaeda dengan petinggi MS-13 di Honduras pada tahun 2014. Pada tahun 2015 lalu, pemerintah Salvador mengumumkan kepada dunia bahwa MS-13 merupakan grup teroris.

4. Menggunakan Tanda-tanda dan Ritual Khusus


Tanda yang biasa digunakan oleh anggota geng MS-13 ini yaitu tatto yang menutupi sekujur tubuh mereka. Tatto yang dibuat oleh anggota geng memiliki unsur  terkait budaya, sejarah dan kejahatan yang mereka lakukan selama menjadi anggota MS-13. Selain tatto, tanda yang sering digunakan oleh anggota geng MS-13 yaitu tanduk setan. Maksud dari tanduk setan sendiri yaitu digubakan karena adnya asosiasi geng ini dengan metal. Masih banyak tanda lain yang mereka ciptakan dan hanya anggota saja yang mengetahuinya. Selain tanda, terdapat ritual yang harus dijalani untuk bergabung dengan geng ini. Calon anggota harus membunuh salah satu anggota dari geng rivalnya agar kemudian dinobatkan menjadi ‘Chequos’. Namun, jika tidak mendapat cukup suara dari seniornya, pembunuhan yang dilakukan akan sia-sia saja.

5. Memiliki Penjara Sendiri di El Salvador


Ternyata, di dalam tembok penjara tidak ada penjara, hal itu dikatakan karena bebasnya narapidana anggota MS-13 untuk melakukan sesuatu. Penal de Ciudad Barrios adalah penjara yang dihuni oleh MS-13. Namun, di luar penjara masih tetap dijaga ketat oleh tentara El Salvador. Menjaga di dalam penjara terlalu berbahaya bagi tentara penjaga disana, oleh karenanya hal itu yang menjadi alasan mengapa tidak ada penjaga di dalam penjara tersebut.

Itulah di atas 5 fakta mengenai organisasi kriminal yang paling di takuti didunia karena kekejamannya. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Mengerikan Tentang MS-13, Geng Paling Ditakuti Di Dunia"

Post a Comment

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar