Artikel Menarik Banyak Di Baca

9 Makanan Khas Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri - Makanan Tradisional Indonesia

Makanan Khas Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri

Bagi anda yang suka jalan-jalan, ataupun hobi travelling keliling dunia, ada kalanya kita merasa kangen dengan makanan khas indonesia, terutama saat kita berlibur ke luar negeri. menurut kabar dari beberapakalangan traveller, orang-orang diluar negeri sana juga menyukai makanan khas indonesia. Rempah rempah khas tanah air menjadikan menu khas indonesia di luar negeri ini menjadi salah satu menu yang banyak dicari oleh sebagian masyarakat dunia karena kelezatannya. tak sekedar suka dengan makanan asli Indonesia saja, saat ini beberapa warga asing di luar negeri juga sudah menjualnya. Tetapi tentu saja dengan harga yang sangat mahal. Jadi jangan heran apabila makanan khas indonesia ini menjadi sangat mewah ketika berada di negara lain.
9 Makanan Khas Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri
Seberapa mahal si makanan khas kita ini, seperti mieinstan, gado-gado, hingga pisang goreng? berikut beberapa makanan khas yang paling mahal diluar negeri.

1. Sate

Nah menu makanan yang satu ini sudah juga menjadi faforit lidah orang Indonesia. Siapa yang nggak kenal sate? Jika mendengar kata sate, pasti terbayang dong, potongan daging ayam dengan racikan bumbu spesial, dan ternyata sate juga terkenal di Jerman lo, kabarnya harga sate di Jerman, bisa 5x libat jika di banding Indonesia. Jika di Indonesia harga 1 porsi sate sebesar Rp.15.000 hingga Rp.30.000 saja, maka di Jerman harga 1 porsi sate ayam bisa mencapai 10euro atau senilai Rp.150.000 lumayan juga ya?

2. Pecel Lele

Keistimewaan masakan indonesia lainnya di luar negeri tergantung bumbu rempah yang digunakan pada masakan.Seperti masakan pecel lele, menu yang biasa kita temukan di pinggir jalan atau warung makan ini memiliki penikmat cukup banyak. Uniknya tak hanya warga indonesia saja yang gemar makan pecel lele, berbagai negara di dunia juga menyukainya. Seperti di Swis. Terkenal dengan pano alam yang sangat indah Swis menjadi destinasi utama para pelancong asing untuk menikmati pemandangan indah. Disini pecel lele yang kita jumpai di Indonesia dengan harga Rp.10.000 atau Rp.15.000 per porsi, maka di Swis harganya melejit menjadi sekitar 15euro atau senilai Rp.225.000 per satu piring pecel lele. wowww!! itu kalo dibandingkan dengan di Indonesia, harga 1piring pecel lele di Swis bisa setara dengan 15 piring di Indonesia. Nah tinggal pilih nih gan mau pesen pecel lele di Indonesia atau di Swis.

3. Tempe
Siapa sangka jika masakan khas indonesia tempe goreng, juga eksis di negara-negara eropa seperti Inggris Belgia dan juga Jerman. Khusus Jerman, di kenal sebagai suatu negara yang paling banyak di temukan tempe.Kabarnya masyarakat jerman sudah mengenal tempe sejak masa kekuasaan "Adolf Hitler". Bedanya tempe disajikan sangat mahal di jerman. Tempe goreng yang biasanya dijual di Indonesia dengan harga Rp.1.000 atau Rp.2.000 per potong, maka di jerman di bandrol dengn harga 1,8euro atau setara dengan nilai Rp.25.000 perpotong. Sungguh luar biasa, bisa dapet 20 potong lebih ya kalau di Indonesia??

4. Pisang Goreng 

Pisang goreng yang biasa disajikan di waktu sore hari sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat. Hampir setiap tukang gorengan di indonesia menjual pisang  goreng. bahkan caffe-caffe terkenalpun menyajikan menu ini. Menu masakan pisang goreng yang mudah kita jumpai ini biasa berkisar antara Rp.1.000 atau paling mahal Rp.5.000. Lalu bagai mana jika pisang goreng ini go internasional? Di negeri belanda harga pisang goreng mencapai 5euro, atau senilai dengan Rp.75.000, wow fantatastis! dengan harga yang sekian di Indonesia apakah anda masih mau membelinya ? jawab dalam hati kalian masing-masing :D

5. Nasi Goreng
Menyantap nasi goreng akan semakin lengkap dengan taburan telur dan kerupuk. menu nasi goreng spesial paket telor ini bisa langsung di nikmati dengan harga Rp.10.000 hingga Rp.20.000 saja, dan salah satu masakan favorit presiden Obama ini juga eksis lo di amerika serikat, bedanya harga 1 porsi di Amerika bisa mencapai $10 atau Rp.120.000, waw rasanya harga ini sangat pantas ya bagi warga Amerika, atau para pelancong. Mengingat nasi goreng di nobatkan sebagai menu faforit terlezat di dunia urutan ke-2 menurut artikel CNN Amerika. Bagaimana berniat membeli nasi goreng saat berkunjung ke Amerika?

6.Soto Ayam
Satu lagi makanan khas indonesia yang membuat lidah anda menjadi bergoyang, yak soto ayam, makanan berkuah dengan irisan daging ayam tipis tipis, telur, serta irisan kentang goreng beserta kol, cocok menjadi santapan di pagi hari, siang ataupun malam. Cukup dengan uang Rp.10.000 atau Rp.20.000 kita sudah kenyang menyantap 1 porsi soto ayam. Tapi jangan harap bisa mencicipi soto ayam di negeri belanda atau  di Jerman, dengan harga yang sama ya. Karena di negara eropa ini, satu porsi soto ayam ini di bandrol dengan harga 12euro atau senilai dengan Rp.180.000. wih meski bangga atau sedih ya kalau kita musti makan soto lamongan dengan harga fantastis ini?

7. Gado-Gado
Selanjutnya makanan khas Betawi yaitu gado-gado di bandrol dengan harga sekitar Rp.12.000 namun di Amerika serikat, tepatnya di kota New York, harga satu porsi gado-gado bisa mencapai $10 atau mencapai Rp.12.000.

8. Bakso

Bakso, bakso, bakso, ya begitulah pedagang bakso memanggil kita bila sedang keliling menjajakan dagangannya. Bakso juga cukup terkenal juga di Singapura, kabarnya banyak masyarakat singapura setidaknya nyaris 2 minggu sekali pergi membeli bakso khas indonesia di kota mereka, jika di indonesia harga bakso sekitar Rp.10.000 sampai Rp.20.000 bila di singapura harganya bisa mencapai 5 dolar singa pura atau sekitar Rp.50.000

9. Bika Ambon
Terakhir ada Bika Ambon kueh yang terkenal sebagai oleh-oleh khas medan ini, umumnya di jual dengan harga Rp.20.000 sampai Rp.30.000 untuk bika ambon berukuran kecil, tetapi harga rata-rata kueh ini bisa berkali-kali lipat jika dijual di negara eropa. Satu bika ambon seberat 600gram bisa seharga 8,5euro atau setara denga Rp.130.000.

Itulah beberapa makanan khas indonesia yang mahal di luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "9 Makanan Khas Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri - Makanan Tradisional Indonesia"

  1. musim ujan gini buat pisang goreng mantep tuh min.. nice artikel (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tsahh pisang goreng d temenin kopi anget tambah jos mas

      Delete
  2. Waah min,jadi kepengen makan sate jadinya hehehe,thanks infonya min ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung ke tukang sate mang, sebelum harga naik haha

      Delete
  3. Paling enak gado - gadonya tuh gan hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera lidah indonesia, langsung ke tkp gan beli, harga indonesia masih murah daripada di luar

      Delete
  4. Waw bakso kok mahal banget :3 :3 :3 biasanya cuma 5000 :v munkin juga bahanya mahal disana :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mas yah beruntunglah kita yang tinggal di indonesia

      Delete
  5. Replies
    1. sikat bos jangan sampek nggk, isi dlu perut biar nggk kelaperan :-D

      Delete
  6. mungkin karena bahan bakunya di sono juga mahal kali gan,,susah lagi nyarinya...
    kalau ga minta kirim dari indonesia,kan nambah biaya pengiriman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mas, aji mumpung juga si mas untuk orang yang jual makanan khas indonesia d luar negeri sono

      Delete
  7. jadi pengen... hmmmm

    ReplyDelete
  8. Nasi goreng mantap gan!

    ReplyDelete
  9. jadi pingin jualan sate di amerika haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. berangkat mas, prospeknya lumayan nguntungin tuh :-D

      Delete
  10. kok bisa mahal gitu yah mas padahal disini murah loh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanan indoneisia mah kalo di luar negeri jadi makanan mewah mas, makanya mahal, cuman di indonesia aja banyak yang gengsi makan makanan asli indonesia.

      Delete
  11. buset dah 1 potong tempe 25000 :(

    ReplyDelete
  12. Wah makanan seperti ini harus dilestarikan nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib bang harus pokoknya mah

      Delete
  13. wah semuanya enak gan makanannya ^_^ disini malah dijual murah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin cita rasanya beda mas dengan yang di indonesia :-D

      Delete
  14. Makanan indonesia emang enak enak bgt, wajar d sana mahal, d sana jg bhan bahannya susah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi harus bangga dong kita tinggal di indonesia negeri yang makmur dan penuh dengan warisan budaya khususnya kuliner

      Delete
  15. nice artikel gan, emang makanan di indonesia ini sangat lezat, apalagi yang namanya SATE

    ReplyDelete
  16. banyak juga ternyata makanan khas indo

    ReplyDelete
  17. belum pernah keluar negeri jadi makasih deh infonya

    ReplyDelete
  18. Semuanya saya suka gans, yang belum pernah nomor terakhir :3

    ReplyDelete

-Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang baik sopan.
-dilarang meninggalkan link aktif di komentar